Suzuki Baleno Hatchback Pakai Kerangka Baru yang Lebih Aman

Suzuki Baleno hatchback
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry

VIVA – Merek otomotif Suzuki kini tak hanya menawarkan kendaraan niaga, ada juga mobil-mobil untuk penumpang. Salah satu produknya adalah Baleno Hatchback, yang sanggup menampung lima orang di dalam kabinnya.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Dulu, nama Baleno populer dan dikenal sebagai model sedan oleh masyarakat. Kini, merek otomotif berlogo huruf 'S' itu menawarkan sesuatu yang berbeda, dengan meluncurkan versi hatchback sejak 2017.

Sehingga model dan fitur yang ada di dalamnya pun berubah. Baleno hatchback 2019 memiliki desain yang lebih sporty dan elegan. Di dalam kabin, pengemudi maupun penumpang bisa menikmati beragam fitur baru yang disematkan.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Tak hanya itu, Baleno versi tanpa buntut juga dibangun menggunakan platform modern yang diciptakan oleh Suzuki. Kerangka baru itu dinamakan Heartect Platform, dan merupakan generasi kelima yang diciptakan untuk menjamin keamanan penumpang di dalam kabin.

Heartect Platform mampu menyerap energi, dan menyebarkannya secara merata saat mobil mengalami benturan. Kerangka baru tersebut, dibuat menggunakan besi bahan Ultra & advanced high tensile steel (UHSS & AHSS), yang mampu menahan benturan untuk menjaga keselamatan penumpang.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Selain kuat, kerangka mobil ini dirancang dengan bentuk yang sangat ideal dan sangat halus. Sehingga, mobil yang menggunakan kerangka tersebut bisa dikendarai, berputar, maupun berhenti.

Melansir dari laman Maruti Suzuki, platform Heartect dirancang lebih aman, efisien dan menggunakan teknologi yang maju. Sehingga pengemudi bisa merasakan pengalaman, dan sensasi yang berbeda saat berada dibalik kemudinya.

Selain Baleno Hatchback, platform baru itu tersedia di jajaran produk baru Suzuki, yakni WagonR, Swift, Dzire, Ertiga, Ignis dan XL6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya