Jokowi Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru Pakai Mobil Keren

Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @fathra_m

VIVA – Presiden Jokowi pada Selasa 17 Desember 2019 berkunjung ke Kalimantan Timur. Kedatangannya adalah untuk meninjau lokasi ibu kota baru Indonesia.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Di lokasi tersebut, Jokowi sudah menentukan titik yang akan menjadi pusat dari ibu kota, yakni di puncak bukit. Untuk bisa mencapai lokasi tersebut, ia menumpangi sport utility vehicle buatan Toyota, yakni Land Cruiser generasi terbaru.

Dilansir dari laman resmi Toyota, mobil yang memiliki kode LC200 itu dikenal sebagai kendaraan yang sangat tangguh. Mobil ini memiliki desain gagah dan modern.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Lampu depannya sudah mengadopsi teknologi high intensity discharge atau HID, yang terkenal mampu memberika sorotan terang di segala medan.? Tongkrongan mobil ini terlihat sangat gagah, dengan panjang hingga 4,9 meter dan tubuh menjulang nyaris mencapai dua meter.

Memiliki dimensi panjang 4.950 milimeter dan lebar 1.970 mm, Land Cruiser ini terlihat sangat gagah. Volume tangki bahan bakarnya bisa diisi hingga 93 liter, cukup untuk menjelajah ke kawasan yang jauh dari perkotaan.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Mesinnya mengandalkan delapan silinder berkapasitas 4.500cc diesel, yang mampu menghasilkan tenaga 261 daya kuda dan torsi 637 Newton meter.

Meski dirancang sebagai mobil segala medan, namun interiornya dibuat dengan konsep mewah. Seluruh jok dilapisi bahan kulit mewah, dan tersedia sistem hiburan dengan 14 speaker merek JBL.

PT Toyota Astra Motor menawarkan mobil yang diimpor dari luar negeri ini, dengan banderol mulai dari Rp2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya