Mobil Para Menteri Gagal Tiba di Lokasi Ibu Kota Baru

Mobil para menteri gagal tiba di lokasi ibu kota baru
Sumber :
  • Dok: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA – Setelah meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Presiden Jokowi bersama beberapa menteri menuju lokasi Ibu Kota Negara, di Kawasan Konsesi Hak Pengusahaan Hutan PT ITCI, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Suasana saat itu kurang menguntungkan. Hujan mengguyur jalanan tanah yang akan dilalui rombongan, membuat kondisinya licin. Belum lagi, jalurnya berkelok dan mendaki.

Ketika mini bus yang ditumpangi para menteri tengah mendaki tanjakan, mobil tersebut justru selip dan tidak bisa bergerak maju.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri BUMN Erick Thohir, berjalan di atas tanah lumpur.

Baca Juga: Ferrari Selundupan Harganya Ratusan Miliar Rupiah

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

“Keren ya pemandangannya,” ujar Pramono Anung, dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu 18 Desember 2019.

Menteri BUMN, Erick Thohir tersenyum melihat para wartawan menghampirinya. “Asyik-asyik aja. Seru ya,” kata Erick.

Sementara itu, Jokowi tidak mengalami kesulitan berarti saat melintasi kawasan tersebut. Sebab, ia menumpangi mobil Toyota Land Cruiser LC200 keluaran terbaru.

Sport utiity vehicle tersebut dibekali penggerak empat roda, dan menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 4.500cc diesel dengan tambahan turbocharger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya