Lamborghini Jadi Mobil Operasional Bandara di Negara Kelahirannya

Lamborghini Huracan jadi mobil operasional Bandara
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Lamborghini dikenal oleh publik, sebagai salah satu merek kendaraan yang menjual mobil-mobil kencang. Produk Italia itu juga menjadi buruan kaum kaya di Tanah Air.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Lamborghini masuk ke dalam daftar mobil mewah, karena banderol yang ditawarkan di Indonesia mencapai miliaran rupiah. Namun di negara kelahirannya, mobil kencang berlogo 'Banteng Menyeruduk' itu terlihat biasa.

Bahkan, Lamborghini Huracan LP 580-2 terbaru dipakai sebagai kendaraan operasional di Bandara Guglielmo Marconi di Bologna, Italia. Mobil sport berpenggerak roda belakang itu bertugas memandu pesawat terbang.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Melansir dari Carscoops, Jumat 20 Desember 2019, mobil Lamborghini Huracan RWD akan memimpin pesawat saat menuju tempat parkir, atau saat hendak meluncur ke landasan pacu.

Baca juga: Toyota Siapkan Yaris Versi Kencang, Meluncur Januari 2020

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Untuk mendukung tugasnya, mobil kencang ini menggunakan bodi warna oranye lengkap dengan grafis khas mobil bandara. Terdapat grafis bendera Italia di sisi kiri dan kanan, atap hingga ke kap mesin belakang.

Identitasnya sebagai kendaran operasional bandara, semakin jelas dengan lampu rotator yang dipasang di atap. Tulisan 'Follow Me' dengan warna hitam, dipasang di atap, dan pintu kiri serta kanan.

Lamborghini Huracan jadi mobil operasional Bandara di Bologna, Italia

Untuk urusan jantung penggerak, Lamborghini Huracan tersebut masih sama dengan versi standar, yakni menggendong mesin V10 yang menghasilkan tenaga 572hp dan torsi maksimum 540Nm. Mesin itu disandingkan dengan transmisi tujuh percepatan.

Mobil ini merupakan produk ke-enam Lamborghini yang dipakai sebagai pemandu parkir. Sebelumnya, mobil kencang Aventador juga pernah menjalani tugas yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya