Akhirnya Xpander dan Livina Dapat Penantang Baru

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mitsubishi sukses membuat masyarakat Indonesia heboh, saat memperkenalkan Xpander pada 2017. Meski masuk dalam segmen multi purpose vehicle, namun wujudnya mirip dengan sport utility vehicle atau SUV.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Angka penjualannya juga luar biasa, bisa bersaing dengan mobil sejuta umat buatan Toyota, yakni Avanza. Tak heran, jika produsen mobil lainnya berusaha menerapkan teknik serupa.

Seperti yang dilakukan oleh Suzuki. Pabrikan mobil asal Jepang itu, beberapa waktu lalu resmi meluncurkan XL6 untuk pasar India. Sama seperti Xpander, mobil tersebut adalah kombinasi antara MPV dan SUV.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Sayangnya, konfigurasi enam tempat duduk membuat XL6 kurang ideal dipasarkan di Indonesia. Konsumen di Tanah Air lebih memilih mobil yang dapat menampung penumpang banyak, sehingga tidak heran apabila konfigurasi tujuh penumpang laris manis.

Suzuki XL6

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Ternyata, Suzuki juga menyiapkan XL7. Sesuai namanya, mobil ini bisa diisi hingga tujuh orang. Wujudnya akan sama persis dengan XL6 yang dipasarkan di Negeri Hindustan.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 30 Desember 2019, XL7 memiliki desain yang lebih gagah dari Ertiga, andalan Suzuki di pasar MPV kelas bawah. Bahkan, tampilannya lebih garang ketimbang Ertiga Sport.

Grille depan diberi tambahan pada bagian atas, sementara bumper depan disematkan aksen pelindung gesekan batu berwarna perak. Bahu ruang roda juga diberi tambahan aksen berwarna hitam, yang menjadi ciri khas mobil SUV.

Seluruh penerangan, baik depan maupun belakang sudah menggunakan lampu berteknologi LED yang hemat energi. Peleknya dibalur warna hitam, sehingga tampilannya secara keseluruhan mirip mobil yang bisa melintas di segala medan.

Sumber penggeraknya berasal dari mesin yang sama dengan Ertiga, yakni empat silinder berkapasitas 1.500cc. Tenaga disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya