Pikap Legendaris Bangkit di 2019

All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Menghadapi tahun politik membuat agen pemegang merek atau APM mobil, bepikir keras agar mampu bertahan. Wajar, saat ini persaingan di pasar otomotif Tanah Air semakin ketat.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Salah satu satu cara agar bisa bersaing, dengan menghadirkan produk baru di pasar otomotif Tanah Air. Menariknya, pada tahun 2019 bukan hanya kendaraan penumpang saja yang hadir dalam tampilan yang lebih segar.

Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resminya, menghadirkan all news Carry. Mobil pikap ini punya 'moncong', yang bikin tampilannya berbeda. Perubahan itu, dilakukan setelah puluhan tahun ada di Indonesia.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama mengatakan, pikap  Carry merupakan kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji, karena ikut membantu  mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976.

"Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha," ujarnya saat peluncuran yang bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, April lalu.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Dirancang sebagai kendaraan angkut berbagai macam barang, membuat pabrikan otomotif berlogo huruf 'S' itu membenamkan mesin baru, berkode K15B berkapasitas 1.462cc yang dikombinasikan transmisi manual lima percepatan.

New Carry Pick Up

Interiornya dibuat lebih nyaman dengan pendingin udara (AC) dan head unit untuk memutar musik. Meski punya wajah baru, bak belakangnya tetap dirancang untuk mendukung pemiliknya mencari 'cuan' atau untung.

Dimensi bak-nya, panjang 2.505 milimeter, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, serta mampu mengangkut beban 1 ton. Sementara jumlah pengaitnya mencapai 12 titik pada tipe flat feck, dan 22 titik pada tipe wide deck.

Perubahan drastis Suzuki Carry pikap ternyata bisa diterima oleh masyarakat. Buktinya, Carry bisa masuk dalam peringkat posisi empat penjualan mobil terlaris di Indonesia periode Juni 2019, sebanyak 3.564 unit.

Jika menilisik perjalanannya di Nusantara, Carry memang bukan hanya dipakai sebagai kendaraan angkut barang. Mobil ini bisa juga disulap sebagai angkutan kota, mobil toko, perpustakaan, bahkan ambulans.

Suzuki Carry angkot, harganya mulai dari Rp159,5 juta. Sedangkan model ambulans, bisa ditebus dengan kisaran dana Rp375 juta.

Angkot All New Suzuki Carry

Untuk unit Carry modifikasi khusus tersebut, Suzuki tidak hanya melayani pemesanan fleet, tetapi juga konsumen perorangan. Konsumen hanya perlu datang ke diler-diler resmi dan melakukan pemesanan.

Popularitas Carry di Indonesia memang tak perlu diragukan. Selama puluhan tahun menemani para pengusaha, jelas mobil ini bukan hanya kuat dalam mengangkut beban, tetapi tak menyulitkan konsumen saat dipergunakaan.

"Carry itu dari tahun 1976, kalau bicara onderdil, itu di pasaran sampai grade 8. Mobil lain paling suku cadang orisinal, kw super, dan kw 2," ujar Direktur kendaraan roda empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra kepada VIVA, Jumat 9 Agustus 2019.

Kini, dari websiter resmi Suzuki Indonesia diketahui pikap Carry berbanderol Rp138,6 juta untuk tipe flat deck, lalu tipe flat deck AC dan power steering Rp147,1 juta, Carry  wide deck Rp139,6 juta, dan wide deck AC/PS dilabeli harga Rp148,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya