Pemandangan Mengerikan Mobil-mobil yang Jadi Korban Banjir Bekasi

Kondisi mobil yang diterjang banjir di Bekasi
Sumber :
  • Twitter @AdyasaAbu

VIVA – Hujan yang turun sejak Rabu 1 Januari 2020 dinihari, membuat wilayah Jakarta dan sekitarnya dikepung banjir. Banyak warga yang terjebak di dalam rumah hingga siang hari, karena hujan masih terus mengguyur.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Tidak hanya merusak isi rumah, derasnya air juga membuat beberapa mobil hanyut. Salah satu wilayah yang mengalami hal itu, yakni di kawasan Jati Asih, Bekasi.

Banyak pengguna media sosial yang mengunggah video parahnya banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, yang lokasinya tidak jauh dari Kali Bekasi. Dalam video, tampak beberapa kendaraan terseret derasnya arus air.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Hari ini, Selasa 2 Januari 2020, kondisi di perumahan itu sudah jauh lebih kondusif. Banjir sudah mulai surut, dan warga dapat keluar rumah untuk membeli bahan makanan serta beraktivitas.

Namun, suasana di komplek tersebut masih berantakan. Dilansir dari akun Twitter @AbyasaAbu, mobil-mobil yang sebelumnya hanyut terbawa arus kini sudah kembali menapak ke tanah.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Tapi, kondisinya hancur berantakan. Ada yang terguling, ada yang saling bertumpuk. Rata-rata bodinya penyok, dan kaca pecah berantakan. Suasana juga riuh, karena banyak warga yang mengabadikan gambar.

Sebagai informasi, biaya untuk memperbaiki kendaraan tersebut tidak murah. Tak hanya tampilan luar, interiornya juga sudah terendam air kotor selama satu hari. Perangkat elektronik besar kemungkinan sudah rusak karena air dan korsleting.

Belum lagi mesin, yang seharusnya bebas dari air. Jika mobil tersebut dilindungi oleh asuransi, maka hal itu bukan masalah. Namun, pemilik bisa mengeluarkan uang puluhan juta rupiah jika harus mengeluarkan uang dari sakunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya