Wajib Tahu, Ini yang Bikin Mobil Korban Banjir Ditolak Asuransi

Derek mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Sejumlah warga di Jakarta dan wilayah sekitarnya membuka hari pertama tahun 2020, dengan banjir di pemukimannya. Akibat air bah tersebut, bukan hanya rumah yang terendam, mobil juga banyak yang menjadi korban.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Layanan jemput mobil korban banjir, ditawarkan oleh asuransi Astra untuk pelanggannya. Pemilik mobil yang sudah memperluas polis asuransi untuk pertanggungan kerusakan akibat banjir, bisa memanfaatkannya.

Bahkan, kata Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra, pemilik mobil bisa melaporkan klaim melalui aplikasi yang tersedia. Sehingga, tak perlu repot datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 3 Januari 2020.

Namun, kata dia, pemilik mobil sebisa mungkin menghindari menerobos genangan air. Sebab, klaim asuransi kendaraan dapat gugur karena kesengajaan atau memaksa menerobos banjir.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Selain itu, pemilik diharapkan tidak menunda-nunda pengajuan klaim asuransi mobil Anda saat terjadi banjir. Agar proses perbaikannya bisa cepat dilakukan.

"Semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan," ucapnya.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024