Innova Crysta Baru Resmi Mengaspal, Harganya Promo

Toyota Innova Crysta
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Toyota India resmi meluncurkan versi terbaru dari multi purpose vehicle andalan mereka, Innova Crysta. Mobil ini dipasarkan khusus untuk masyarakat India.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Dilansir dari Rushlane, Selasa 7 Januari 2020, Innova Crysta menjadi MPV yang cukup tinggi penjualannya di Negeri Hindustan. Sejak pertama diperkenalkan pada 2005, sudah lebih dari 900 ribu unit yang laku.

Bahkan, ketika Toyota menghadirkan versi baru di 2016, angka penjualannya mencapai 270 ribu unit. Dengan jumlah tersebut, Innova Crysta mendominasi pangsa pasar dengan angka 40 persen.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Kini, versi terbarunya resmi diluncurkan. Ubahan yang dilakukan, hanya membuat mesin menjadi lebih ramah lingkungan. Sebab, mulai April 2020 pemerintah India akan memberlakukan standar emisi baru yang lebih ketat.

Ada tiga mesin yang bsia dipilih konsumen, mulai dari mesin bensin 2.700cc, mesin diesel 2.400cc dan mesin diesel 2.800cc. gas buang yang dihasilkan semua tipe mesin, akan dibuat seminim mungkin.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Beredar kabar, bahwa Toyota bakal menerapkan teknik pengurangan emisi dengan cara menambah aditif, sama seperti yang mereka lakukan di Eropa.

Aditif yang diberi nama AdBlue tersebut, otomatis diteteskan ke knalpot. Cairan itu akan berubah jadi amonia, dan bereaksi dengan asap pembakaran mesin, sehingga menghasilkan uap air.

Satu kali pengisian tangki AdBlue, disebut bisa digunakan hingga jarak 10-15 ribu kilometer. Cairan ini sangat berbahaya jika mengenai manusia, sehingga tidak direkomendasikan untuk diisi sendiri.

Soal harga, versi terendah ditawarkan mulai dari 1,53 juta Rupee, atau setara Rp297 jutaan. Namun, harga ini adalah promo selama periode tertentu. Nantinya, banderol Innova Crysta edisi 2020 bakal dinaikkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya