Mobil Panther Bekas Kini Ibarat 'Barang Antik'

Isuzu Panther Grand Touring.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA – Beragam model dan merek kendaraan, kini beredar di ruang pamer mobil bekas di Jakarta. Meski demikian, ada juga produk yang saat ini sangat langka dan sulit ditemukan di pasaran. Salah satunya adalah Isuzu Panther.

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Mobil keluarga lansiran merek Isuzu itu menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Hal ini terjadi, usai mobil Panther yang dipakai sebagai angkutan kota atau angkot berhasil menembus banjir, dengan kondisi terisi penumpang.

Senior Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, Isuzu Panther menjadi buruan konsumen karena dikenal tangguh. Sayangnya, tak banyak pedagang yang memiliki stok unit.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

"Panther itu sudah ibaratkan barang antik. Harganya tergantung kondisinya juga, enggak ada patokan harga pasaran," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 7 Januari 2019.

Baca juga: Lirik Harga Isuzu Panther Bekas, Mulai dari Rp30 Jutaan

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Penelusuran di pasar mobil bekas, diketahui meski berstatus bekas pakai, Panther masih menjadi salah satu pilihan konsumen.

Versi bekas yang ditawarkan pedagang maupun perorangan, sangat beragam tahun pembuatannya, mulai dari buatan 1990-an sampai model yang baru dipakai 3 sampai 4 tahun.

Untuk model lama yang diproduksi sebelum tahun 2000, kisaran harganya mulai dari Rp30 jutaan. Sementara itu, Panther rakitan di atas tahun 2000, memiliki banderol mulai dari Rp100 jutaan.

"Populasinya yang baru sangat sedikit. Nah untuk Isuzu Panther yang model lama, biasanya banyak di luar Jakarta. Jadi kalau orang cari, tetapi barangnya enggak ada. Mau beli ya susah juga," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya