Para Pemilik Daihatsu Sigra Patut Bangga dengan Hal Ini

New Daihatsu Sigra diuji jalan di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – 2019 nampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi PT Astra Daihatsu Motor. Sepanjang tahun tersebut, mereka berhasil mempertahankan posisi dua selama 11 tahun berturut-turut, di antara merek otomotif lainnya di Indonesia. 

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Ada tiga model yang banyak berkontribusi bagi penjualan Daihatsu di Indonesia, yaitu Xenia, Gran Max dan Sigra. Ketiga model itu bergantian menempati porsi terbesar, di perusahaan asal Jepang tersebut. 

"Sejak Sigra diluncurkan pada 2017, maka dia langsung jadi kontributor utama kami. Gran Max yang nomor dua, dan Xenia yang nomor tiga," kata Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020. 

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Ia mengatakan, tulang punggung Daihatsu sampat saat ini ditempati oleh Sigra. Meski, sebelumnya Xenia bertengger di peringkat utama penjualan merek tersebut di Tanah Air. 

"Kenapa Sigra langsung menggantikan posisi Xenia? Pertama, harganya yang terjangkau. Lalu, dia MPV tujuh penumpang. Jadi, dia yang mengganti posisi kontribusinya, " ujarnya.

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

Hendrayadi menjelaskan, kunci sukses ADM supaya bisa bertahan di posisi dua adalah dengan memperluas wilayah penjualan dan pelayanan.

“Tetap membangun outlet, agar kami bisa memperluas coverage sales maupun layanan purna jual,” tuturnya.

Kemudian, harga juga menjadi strategi mereka. Hendrayadi mengungkapkan, sebagian besar pembeli Daihatsu memilih sistem kredit. Jadi, hal itu yang diperkuat oleh mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya