Fortuner Dapat Pesaing Baru, Lebih Gagah dan Murah

Geely Haoyue
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Meski belum bisa menyaingi penjualan multi purpose vehicle, namun peminat mobil jenis sport utility vehicle semakin banyak. Para produsen saling bersaing, dengan cara menghadirkan produk baru.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Seperti yang dilakukan Geely, pabrikan mobil asal China. Mereka baru saja mengenalkan SUV baru, yang diberi nama Haoyue. Model ini adalah versi besar dari SUV Geely Bayou, yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Paultan, Selasa 14 Januari 2020, Haoyue mengusung desain yang gagah dan maskulin. Panjangnya 4,8 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Ukurannya bongsor, dan diposisikan untuk menantang Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. Namun, Haoyue adalah SUV perkotaan, sehingga tidak dibekali dengan penggerak empat roda. Mesinnya ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.500cc dan 1.800cc.

Berbeda dengan Bayou, Haoyue disematkan transmisi otomatis model dual clutch atau kopling ganda. Dengan teknik ini, Geely mengklaim efisiensinya lebih baik 97 persen, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih baik.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Layaknya SUV, Haoyue mengusung desain seolah mobil tangguh. Tampilan mobil ini dibuat kekar, dan dibekali dengan beberapa aksen khas kendaraan segala medan.

Grille depan memakai desain khas Geely, yang seolah memberi kesan berombak. Penampilannya semakin sangar, berkat penyematan pelek 19 inci.

Meski tidak disebutkan secara detail, namun mobil yang sedianya bakal meluncur resmi tahun ini tersebut akan ditawarkan dengan banderol di bawah Rp400 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya