Rayakan 50 Tahun di RI, Mercedes-Benz Siapkan Banyak Mobil Baru

Mercedes-Benz Luncurkan Dua Model Baru di GIIAS 2019, The new GLE
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Nama Mercedes-Benz sudah cukup akrab dengen penggemar otomotif di Indonesia. Merek Jerman itu menawarkan beragam produk kendaraan mewah, mulai dari tahun 1970.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Tahun ini, Mercedes-Benz genap berusia 50 tahun di Tanah Air. Tentu, ini bukan waktu yang sebentar bagi sebuah merek otomotif berkutat di segmen mobil-mobil premium, untuk bertahan di berbagai kondisi pasar.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk Jun mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun penting karena menjadi pembuktian bahwa Mercedes-Benz bisa diterima masyarakat di Tanah Air, selama 50 tahun.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Tentu ini bukan waktu yang sebentar. Kami akan terus berusaha memberikan produk dan layanan terbaik, agar bisa melanjutkan sukses story hingga 50 tahun berikutnya di Indonesia," ujarnya, Jumat 17 Januari 2020.

Baca juga: Vito dan 'Cibo', Dua Mobil Baru Mercedes-Benz di Indonesia

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Sementara itu, Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, agen resmi merek mobil Mercedes-Benz di Indonesia itu sudah menyiapkan beragam strategi di tahun 2020.

"Tahun ini secara total akan ada lebih dari 15 kendaraan baru yang akan kami luncurkan. Ada yang facelift, dan yang totally new. Sudah pasti yang ditunggu-tunggu, kami akan luncurkan Mercedes-Benz GLB," ucapnya.

Mobil van Mercedes-Benz Vito

Tak hanya itu, untuk semakin memuaskan pelanggannya, Mercedes-Benz akan melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai daerah. Tahun ini, kata pria yang akrab disapa Kary, akan ada dua diler baru di wilayah Timur dan Barat Nusantara

"Kami juga melakukan penambahan diler di Makassar dan Medan. Diler Mercedes-Benz di Makassar sudah mulai beroperasi, dan yang di Medan akhir bulan ini akan mulai melayani pelanggan di wilayah itu," papar Kary.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya