Innova Baru Terlihat Beredar di Jalan Raya

Toyota Innova Crysta
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Innova menjadi salah satu produk Toyota yang terbilang laris, tak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain. Mobil ini masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV kelas menengah.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Soal sumber penggerak, Toyota menghadirkan versi bensin dan diesel. Hal ini juga berlaku di India, di mana kendaraan diesel masih jadi favorit warganya.

Dilansir dari Cardekho, Minggu 19 Januari 2020, Toyota India diketahui bakal menghadirkan Innova Crysta dengan mesin baru. Modelnya adalah gabungan antara bensin dan compressed natural gas atau CNG.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Berbeda dengan Indonesia, peminat kendaraan berbahan bakar gas atau BBG di Negeri Hindustan masih cukup banyak. Selain harganya lebih murah dari bensin, emisi yang dihasilkan juga lebih sedikit.

Sayangnya, hanya satu varian Innova CNG yang bakal diluncurkan, yakni gabungan dengan mesin bensin berkapasitas 2.700cc dan transmisi manual lima percepatan.

Terpopuler: 4 Mobil Baru di IIMS 2024 Dapat Diskon, Harga Mobil Listrik Wuling Turun

Mobil tersebut saat ini sedang diuji coba di jalan. Hal itu diketahui, dari bocoran foto yang menunjukkan logo CNG pada salah satu Innova yang sedang melintas di jalan raya di India.

Karena ada penambahan alat penyimpanan dan pengatur CNG, maka harga jualnya bakal lebih mahal dari Innova biasa. Kenaikannya diprediksi mencapai 65 ribu Rupee, atau sekitar Rp12 juta.

BYD Yuan UP

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Berita yang membahas mengenai mobil baru BYD Rp200 jutaan dan alasan orang mudik naik Mercedes-Benz, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024