Karyawan Bank Dipecat Usai Bantu Mobil yang Kehabisan Bensin

Mobil mogok di jalan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang karyawan bank yang bertugas di bagian pelayanan nasabah, dipecat usai berbuat kebaikan. Ia membantu seseorang, yang kendaraannya mogok akibat kehabisan bensin di Amerika Serikat.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Peristiwa bermula, ketika karyawan bernama Emily James itu menerima telepon dari nasabahnya, Marc Eugenio. Dikutip dari Dailymail, Senin 20 Januari 2020, Marc bertanya soal pencairan dana yang berjumlah US$1.000 atau sekitar Rp13 juta.

Setelah ditelusuri, ternyata dana Marc baru tersedia dalam waktu 1-2 pekan. Nasabah itu sontak kebingungan, karena saat itu ia sama sekali tidak memiliki uang.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Bahkan, Marc mengaku mobilnya mogok akibat kehabisan bensin, dan ia tidak memiliki uang untuk membelinya. Setelah mengobrol melalui telepon selama satu jam, Emily akhirnya memutuskan untuk berbuat baik.

Baca Juga: Suzuki Siapkan Mobil Pintu Geser Baru

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Kebetulan, bank tempat ia bekerja jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari lokasi kendaraan Marc mogok. Emily kemudian meminta izin atasannya untuk meninggalkan kantor selama 30 menit.

Ketika Emily bertemu Marc, ia langsung memberi uang sebanyak US$20 atau setara Rp260 ribu untuk membeli bahan bakar. Kemudian, Emily langsung kembali ke kantor dan merasa bahagia, karena telah melakukan hal yang dianggapnya benar.

Satu pekan kemudian, pimpinan cabang bank memberi tahu Emily bahwa karyawan yang tidak pernah berbuat kesalahan itu dipecat. Alasannya, Emily telah membahayakan diri sendiri dan juga bank.

Ia dianggap lalai, karena melakukan pertemuan dengan nasabah tanpa persetujuan bank. Menurut pihak bank, apa yang dilakukan Emily telah melanggar peraturan, yakni menjalin komunikasi dengan nasabah di luar tempat kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya