Suzuki Luncurkan LCGC Baru, Harganya Murah Banget

Suzuki Celerio 2020
Sumber :
  • Maruti Suzuki

VIVA – Salah satu jenis kendaraan yang laris di kawasan Asia, yakni mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau. Masyarakat mengenalnya sebagai kendaraan low cost green car atau LCGC.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Meski tidak ada istilah tersebut di India, namun ada beberapa model yang spesifikasinya masuk dalam segmen itu. Contohnya, mobil yang diperkenalkan edisi terbarunya oleh Suzuki.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 21 Januari 2020, mobil yang dimaksud adalah Celerio. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang kurang dari 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,56 meter.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Meski ditargetkan untuk mereka yang baru saja mampu membeli kendaraan, namun fitur yang disematkan tidak murahan. Mulai dari kantung udara atau airbag, hingga sistem hiburan yang bisa terhubung ke ponsel.

Baca juga: Naik Motor Aneh, Cewek Ini Jadi Bahan Gunjingan Netizen

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Jantung pacu dari mobil ini adaah mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang memiliki angka konsumsi bahan bakar 21,63 kilometer untuk tiap liter bensin. Jika dibuat di Indonesia, maka mobil ini bisa masuk dalam kategori LCGC.

Yang baru dari Celerio edisi 2020, yakni gas buang yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar baru yang berlaku di Negeri Hindustan. Sebab, beberapa bulan lagi aturan itu akan resmi diterapkan, dan semua produsen harus mematuhinya.

Suzuki Celerio 2020

Desain dari mobil berkapasitas lima penumpang ini sangat sederhana, tidak ada aksen unik yang biasa disematkan untuk memberi kesan mewah.

Soal harga, Maruti Suzuki menawarkannya dengan banderol 441 ribu Rupee, atau sekitar Rp84,7 juta. Angka tersebut lebih murah dari model Wagon R, yang dijual 442 ribu Rupee atau setara Rp85 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya