Belum Juga Meluncur, Pesaing Innova Sudah Laku 1.400 Unit

Kia Carnival edisi 2020
Sumber :
  • KIA

VIVA – Innova menjadi salah satu produk andalan Toyota, tidak hanya di Indonesia namun juga di India. Tidak heran, jika banyak produsen lain yang coba menyamai angka penjualannya.

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Caranya, adalah dengan menghadirkan produk yang mengusung lebih banyak fitur. Seperti yang dilakukan KIA India. Dikutip dari Rushlane, Kamis 23 Januari 2020, mereka akan membuka selubung model baru dari Carnival.

Sebelum melakukan itu, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut sudah mengizinkan diler untuk menerima pesanan. Ternyata, responsnya cukup mengagetkan.

Inden Toyota Innova Disetop, Mau Muncul Generasi Baru?

Pada hari pertama pembukaan pesanan, KIA India sudah mengantongi 1.400 Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK. Padahal, Carnival edisi terbaru belum dipajang secara resmi.

KIA hanya menghadirkan gambar-gambar wujud kendaraan yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle itu. Berbeda dengan Innova Crysta yang jadi andalan Toyota di Negeri Hindustan, mobil ini mengusung konsep pintu geser yang memudahkan penumpang untuk keluar masuk kabin.

Pintu Geser Bermasalah, Kia Recall 2 Ribu Lebih Mobil Kia Carnival

Desain eksteriornya mirip dengan MPV kelas atas, minimalis dan tidak banyak lekukan. Kesan mewah diperkuat dengan grille berkuran sedang dan aksen krom pada rumah lampu kabut.

Ada tiga varian yang dihadirkan, yakni Premium, Prestige dan Limousine. Versi terakhir adalah yang paling mewah, dibekali dengan layar hiburan 10,1 inci, pelapis jok Nappa, pengeras suara Harman/Kardon, dan masih banyak lainnya.

Soal harga, mobil yang akan meluncur resmi tidak lama lagi ini bakal dibanderol mulai dari 2,5 juta Rupee, atau sekitar Rp480 juta. Tenaga penggeraknya adalah mesin diesel 2.200cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya