Toyota Yaris Baru yang Bensinnya Irit Banget Meluncur Bulan Depan

Toyota Yaris Hybrid
Sumber :
  • dok.Toyota

VIVA – Nama Yaris dikenal oleh masyarakat sebagai kendaran hatchback. Mobil lansiran Toyota itu merupakan produk global yang dipasarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Kini, merek otomotif Jepang itu berencana melengkapi pilihan varian Yaris dengan meluncurkan versi Hybrid. Mobil ramah lingkungan itu akan dibuka selubungnya bulan depan.

Seperti produk kekinian Toyota lainnya, Yaris Hybrid dibangun menggunakan platform TNGA-B (Toyota New Global Architecture). Rangka tersebut dipakai untuk mobil-mobil baru berdesain kompak.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Jantung penggeraknya mengandalkan Dynamic Forced Engine, yang merupakan mesin bensin 3 silinder segaris berkapasitas 1.500cc dikombinasikan dengan motor listrik.

Baca juga: Jakarta Banjir Lagi, Ini Risiko Jika Menerobos Pakai Sepeda Motor

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Tenaga dari mesin bensin dan motor listrik itu disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual enam percepatan. Tersedia juga pilihan transmisi Direct Shift-CVT dengan pengaturan dua maupun empat roda sekaligus.

Tak hanya mengadopsi teknologi hybrid, Yaris Hybrid juga menjadi mobil pertama Toyota yang dilengkapi fitur baru E-Four (electric four-wheel-drive system).

Toyota Yaris Hybrid, meluncur Februari 2020

Selain itu, tersedia juga fitur kamera untuk memantau kondisi mobil, sensor untuk mengurangi blind spot, sensor untuk mendeteksi pejalan kaki, hingga fitur untuk menambah kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Sayangnya, belum diinformasikan perkiraan harga untuk menebus Yaris versi canggih itu. Toyota hanya memastikan produk ini mulai tersedia di diler Jepang pada 22 Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya