Fortuner Baru Segera Meluncur, Mesin Berubah Harga Tetap

Toyota Fortuner
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Meski pasar multi purpose vehicle masih tinggi di Indonesia dan India, namun bukan berarti kendaraan jenis lainnya tidak laku sama sekali. Salah satu yang saat ini mulai menunjukkan peningkatan penjualan, yakni sport utility vehicle atau SUV.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Salah satu model SUV kelas menengah yang saat ini banyak dibeli oleh konsumen, yakni Toyota Fortuner. Hadir pertama kali pada awal 2005, mobil gagah ini laku puluhan ribu unit setiap tahunnya di setiap negara yang menjualnya.

Dilansir dari Rushlane, Minggu 26 Januari 2020, Toyota India berencana menghadirkan model baru dari Fortuner. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya pada sektor mesin saja.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Sebelumnya, beredar isu bahwa Fortuner bermesin 2.800cc diesel akan setop dijual di negara tersebut. Namun ternyata, dari bocoran daftar tipe model baru yang akan meluncur beberapa hari lagi, mesin tersebut masih tersedia.

Berdasarkan data, ada tujuh varian Fortuner yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc. Sementara itu, Toyota juga menyediakan dua varian mesin bensin 2.700cc.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Perbedaan dari model sebelumnya, yakni mesin yang digunakan telah mengalami perubahan, sehingga emisi yang dihasilkan menjadi lebih sedikit.

Hal itu dilakukan, karena India akan menerapkan standar emisi baru yang lebih ketat dalam beberapa bulan lagi. Semua mobil baru yang dijual, emisinya wajib ada di bawah ambang batas yang telah ditentukan.

Meski mesinnya diubah, namun harga jual diprediksi masih sama seperti model sebelumnya. Sebagai informasi, Fortuner dijual di Negeri Hindustan mulai dari 2,8 juta Rupee, atau sekitar Rp537 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya