Punya Fitur Mirip Alphard, Mobil Bekas Ini Harganya Mulai Rp70 Jutaan

Ilustrasi mobil bekas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Memiliki mobil berpenampilan mewah namun bisa digunakan untuk berbagai keperluan, menjadi idaman banyak orang di Indonesia. Salah satu model yang kerap jadi patokan, yakni Alphard.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Multi Purpose Vehicle kelas atas besutan Toyota itu, kerap jadi pilihan banyak orang kaya dan kaum selebriti. Harganya yang lebih dari Rp1 miliar, sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Salah satu fitur unggulan Alphard dan seri Vellfire, yakni cara membuka pintunya yang digeser. Dengan teknik ini, ruang untuk keluar masuk kabin menjadi lebih luas dari model konvensional.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Pengoperasiannya juga tidak membutuhkan tenaga, cukup tekan tombol atau tarik tuas pembuka pintu. Dinamo kecil yang dipasang akan bekerja menarik dan mendorong pintu sesuai kebutuhan.

Nissan Evalia

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Fitur pintu geser tidak hanya ada di mobil yang masuk dalam segmen atas. Beberapa produsen juga memasangnya, pada MPV di kelas bawah dan menengah.

Sayangnya, beberapa model harus disetop penjualannya, karena dianggap kurang menguntungkan. Meski demikian, harga jualnya ada yang masih tinggi.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli kendaraan bekas pakai, Selasa 28 Januari 2020, ada enam mobil yang memiliki fitur pintu geser dan kastanya di bawah Alphard maupun Vellfire.

Model yang harga bekasnya masih tinggi, yakni Honda Freed. Resmi disetop penjualannya pada 2016, mobil ini dalam kondisi bekas pakai masih ditawarkan di atas Rp100 juta.

Nasib berbeda dialami oleh  Nissan Evalia. Meski ukurannya lebih besar dari Freed, namun MPV ini masih memakai pintu geser sistem manual. Harga bekasnya mulai dari Rp70 jutaan.

Dengan harga yang sama, kamu bisa bisa membeli Daihatsu Luxio, yang spesifikasinya tidak jauh berbeda dari Evalia. Sementara itu, harga bekas Toyota Sienta sama dengan Freed, namun tahun pembuatannya lebih muda. Hingga saat ini, toyota masih menawarkan Sienta dalam kondisi baru.

Untuk MPV kelas menengah yang memakai sistem pintu geser, ada Mitsubishi Delica dan Nissan Elgrand. Para pemilik Delica meminta harga Rp200 juta, sementara Elgrand bisa dibeli dengan banderol Rp150 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya