Daftar SUV Bekas Rp60 Jutaan yang Masih Gagah dan Layak Pakai

Chevrolet Captiva
Sumber :
  • GM Indonesia

VIVA – Banyak orang Indonesia yang mulai menggandrungi mobil jenis sport utility vehicle atau SUV. Penampilannya yang gagah, membuat pengemudi semakin percaya diri ketika sedang berada di jalan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Era mobil SUV di Tanah Air sudah dimulai sejak lama. Memasuki tahun 2000, beberapa produsen kendaraan mulai menawarkan mobil yang tampilannya modern dan jarak ke tanah cukup tinggi.

Meski sudah hampir 20 tahun, namun keberadaan mobil-mobil tersebut masih bisa ditemui dalam kondisi bekas pakai. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni di bawah mobil baru yang paling murah di Indonesia.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Berdasarkan penelusuran VIVA di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, Selasa 28 Januari 2020, ada beberapa model SUV rakitan 2000-2010 yang dibanderol Rp60 jutaan.

Rata-rata, mesin yang disematkan berkapasitas di atas 2.000cc. Sebab, kala itu belum ditemukan teknologi canggih yang mampu membuat mesin berkapasitas kecil namun tenaganya besar.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Meski sudah berusia lebih dari 10 tahun, namun pemilik mengklaim bahwa mesin mobil yang mereka jual masih prima. Tentu, butuh pemeriksaan mendalam untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Jika tertarik, kamu bisa menyewa jasa pemeriksaan kondisi kendaraan, yang kini tersedia di lapak online kendaraan bekas. Cukup membayar beberapa ratus ribu rupiah, maka kamu akan mendapat laporan menyeluruh soal bodi, mesin dan seluruh sistem kelistrikan.

Lalu, SUV bekas pakai apa saja yang bisa dibeli dengan uang Rp60 jutaan? Berikut daftarnya:

Nissan X-Trail 2003-2006

Nissan Terrano 2002-2005

Honda CR-V 2000-2001

Chevrolet Captiva 2007-2008

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya