Servis Mobil Mewah Ini Enggak Perlu di Bengkel Resmi

Peluncuran The New BMW X1
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Setiap kendaraan baru yang dijual ke konsumen, selalu dibekali dengan fasilitas purna jual berupa garansi. Lamanya tergantung dari merek dan model, mulai dari tiga, lima hingga tujuh tahun.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut, syaratnya cukup mudah, yakni dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Dengan begitu, produsen bisa menjaga kualitas dari produk yang mereka jual ke konsumen.

Jika aturan itu dilanggar, misalnya dengan melakukan servis berkala sendiri di rumah atau bengkel umum, maka otomatis garansi yang diberikan gugur.

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Bermasalah Pompa Bahan Bakar, Apa Efeknya Jika Tak Diganti?

Namun, ternyata hal itu tidak berlaku untuk mobil mewah yang satu ini. PT Tunas Mobilindo Parama sebagai salah satu diler resmi BMW di Indonesia, membolehkan konsumen mereka untuk melakukan perawatan kendaraan di Carfix cabang Cirebon.

Baca juga: Nyaman Maksimal, Harga Mobil-mobil Ini Hanya Rp70 Jutaan

Ada 488 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang Kena Recall di Indonesia

“Pemilik mobil BMW di Cirebon dan sekitarnya, tidak perlu lagi membawa mobilnya ke Kota Bandung untuk melakukan perawatan berkala,” ujar Chief Operating Officer Tunas BMW, William Chai di Jakarta, Rabu 29 Januari 2020.

Direktur Marketing PT Meka Adipratama yang menjadi induk pemegang lisensi Carfix, Fadly Hasan mengatakan, bengkel yang baru diresmikan itu bisa menerima perawatan untuk semua jenis kendaraan, termasuk BMW dan MINI.

“Layanan yang kami sediakan di Carfix ini setara dengan bengkel resmi BMW, karena telah ditunjuk sebagai perwakilan atau bengkel yang ditunjuk untuk melayani penggunanya di area Cirebon,” tuturnya.

Layanan yang disediakan cukup lengkap, mulai dari tune up dan cek mesin, servis kelistrikan, ganti aki sampai cek kelistrikan total, seervis kaki-kaki, shock absorber, spooring balancing, dan ganti ban.

Bengkel Carfix Cirebon melayani perawatan untuk BMW dan MINI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya