Baru 11 Hari, Mobil Korea Selatan Ini Dipesan Ratusan Warga RI

Seltos menjadi salah satu produk mobil Kia yang dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pilihan mobil jenis sport utility vehicle kian lengkap. Pasalnya, merek Kia kembali menjajal peruntungannya dengan meluncurkan produk baru bernama Seltos.

Insiden Paling Aneh yang Terjadi di Jalan Buntu

Seltos ditawarkan dalam tiga tipe, yakni E Rp295 juta, EX Rp320 juta, dan EX+ Rp355 juta. Ada enam pilihan warna, yakni glacier white pearl, aurora black pearl, inttelligency blue, intense red, steel silver, puchy orange.

Mobil baru Kia itu diluncurkan pada 20 Januari 2020. Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, Seltos bisa diterima secara antusian oleh konsumen di Tanah Air.

Mobil Ini Hadirkan 6 Airbag, Pertama di Segmennya

"Kalau dilihat berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan, positif ya. Sejak diluncurkan, saya dapat informasi sudah ada lebih dari 100 spk," ucapnya disela acara Media Test Drive Kia di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat 31 Januari 2020.

Baca juga: Mobil Paling Boros di Dunia Kembali Diproduksi

Segini Harga Pesaing Mobil Honda HR-V

Saat ini, kata Ario, KIA tengah dalam proses mendistribusikan unit Seltos ke diler-diler resmi di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal, baru akan disediakan varian EXP (EX+) untuk meramaikan segmen crossover di Tanah Air.

"Ini impor utuh dari India. Di awal-awal kami datangkan yang varian tertinggi dulu, menyusul kemudian varian lainnya," tuturnya.

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

Sehingga, ada sedikit waktu tunggu selama satu bulan bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan Seltos. Meski demikian, dia mengatakan, berusaha semaksimal mungkin untuk mengantarkan unit kepada pelanggan dengan cepat.

"Untuk varian lain, Maret 2020 ini sudah tiba. Saat ini kami sudah distribusikan ke diler-diler resmi varian tertinggi. Nanti, diler akan bikin test drive atau event untuk konsumen," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya