Halangi Bathara Kresna, Mobil Putih Ini Digotong Warga

Mobil parkir di atas rel kereta
Sumber :
  • Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA – Zaman dulu, lalu lintas di Indonesia mirip dengan beberapa kota di Eropa. Kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor, harus berbagi jalan dengan kereta trem.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Suasana tersebut masih tetap dipertahankan, di salah satu kota yang ada di Pulau Jawa, yakni Surakarta. Rel kereta trem hingga saat ini masih dipakai, sebagai sarana transportasi umum alternatif.

Itu sebabnya, pemerintah Surakarta membuat aturan khusus terkait area parkir. Ruas jalan yang dilewati oleh rel, tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Meski demikian, masih ada saja pengguna kendaraan yang mengacuhkannya. Entah karena memang tidak peduli atau tidak tahu, mereka menaruh kendaraan tepat di atas rel.

Baca Juga: Deretan Motor Baru Yamaha yang Bakal Meluncur

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Seperti yang tampak dalam video di bawah ini. Dikutip dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Senin 3 Februari 2020, satu unit mobil Toyota Yaris tampak ditinggalkan pemiliknya, tepat di lajur kereta Bathara Kresna.

Akibatnya, trem yang hendak melintas tidak bisa melanjutkan perjalanannya. Warga sekitar juga tidak mengetahui, siapa pemilik mobil berkelir putih itu.

Untuk mencegah kemacetan semakin panjang, beberapa orang kemudian memutuskan untuk menggotong mobil hatchback seharga Rp255 juta itu.

Sebagai informasi, Bathara Kresna adalah kereta atau bus rel yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia. Alat transportasi ini beroperasi mulai 2012, dengan rute dari Purwosari menuju Wonogiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya