Kendaraan Mercedes-Benz Berhasil Mendaki Gunung Berapi, Kok Bisa?

Logo Mercedes-Benz
Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

VIVA – Mercedes-Benz dikenal sebagai salah satu merek otomotif, yang menawarkan kendaraan mewah. Produk mobil sedan dan sport utility vehicle banyak beredar di dunia, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini, nama produsen otomotif Jerman itu kembali menjadi perhatian, setelah berhasil mencetak rekor dunia terbaru kendaraan yang bisa mencapai puncak tertinggi Ojos de Salado.

Diketahui Ojos de Salado terletak di Pegunungan Andes di Chili. Ketinggannya mencapai 21.961 kaki atau sekira 6.694 meter, dan diketahui merupakan gunung berapi aktif.

Kendaraan yang dipakai tentu bukanlah mobil-mobil mewah Mercedes-Benz. Untuk memecahkan rekor mencapai puncak gunung berapi tertinggi, dipakai dua unit truk Mercedes-Benz Unimog.

Melansir dari Carscoops, Selasa 4 Februari 2020, truk yang dipakai bukanlah model lawas, melainkan kendaraan baru yang dipasok langsung oleh Mercedes-Benz untuk mengejar rekor baru ini.

Baca juga: Mobil 'Belasteran' Inggris-China Bakal Dijual di Indonesia

Unimog dikenal sebagai kendaraan tangguh untuk trek non-aspal. Meski demikian, untuk mencapai puncak gunung berapi itu truk harus dimodifikasi.