Bakal Ada Kejutan di Pameran Modifikasi IMX 2020

Indonesia Modification Expo (IMX) 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) bakal kembali digelar, setelah mendulang dua kali kesuksesan. Acara tersebut akan menyajikan beragam mobil modifikasi, lelang, produk aftermarket dan lainnya. 

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

"Tahun ini, kami mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan," kata Project Director IMX, Andre Mulyadi di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu 5 Februari 2020. 

Ia mengharapkan, perhelatan tersebut mampu mencetak 100 modifikator yang diakui hasil karyanya. Juga, mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap dijual ke luar negeri. 

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

"IMX tahun lalu, pengunjung hampir 75 persen anak muda. Kami ingin ada regenerasi dari modifikator-modifikator muda. Pasar modifikasi saat ini menyasar generasi milenial," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika mengatakan, institusinya mendorong gelaran modifikasi IMX. 

Dulu Beli Holden, Kini Mobil Buatan RI Siap Dijual ke Australia

"Kami fasilitasi berbagai hal, salah satunya SDM (sumber daya manusia)," ungkap Putu. 

Institusinya juga berencana bakal membawa Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes, dan sepeda motor 'canggih'. 

"Mudah-mudahan, kami bisa merealisasikan modifikasi beberapa sepeda motor yang akan dikonversi. Pemerintah sedang membuat persiapan kendaraan fuel ke kendaraan listrik," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya