Gerebek PSK, Andre Rosiade Punya Mobil yang Bisa Angkut 16 Orang

Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Kepolisian Daerah Sumatera Barat membongkar praktik prostitusi online dengan menangkap dua orang, yakni muncikari berinisial AF dan seorang pekerja seks komersial (PSK) berinisial N. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Keduanya dibekuk pada Minggu 26 Januari 2020 Menurut polisi, terbongkarnya praktik ini berkat dari laporan anggota DPR, Andre Rosiade.

Nama Andre beberapa kali menghiasi tajuk berita media nasional. Mulai dari kebiasaannya memakai celana cingkrang, hingga tudingan yang ia lontarkan ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan soal sengketa KCN-KBN.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Pria kelahiran Padang, 7 November 1978 itu bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto, Partai Gerindra. Pada tahun 2015, ia memperoleh amanah sebagai Wasekjen DPP Partai Gerindra.

Tak hanya jadi pengurus partai, pada tahun 2018, caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat ini terpilih sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Berdasarkan penelusuran VIVA, Rabu 5 Februari 2020, Andre memiliki kekayaan sebesar Rp25 miliar yang ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Dari jumlah tersebut, Rp13,9 miliar adalah dalam bentuk tanah dan bangunan, yang seluruhnya berlokasi di Tangerang.

Ia juga memiliki beberapa kendaraan pribadi, dan semuanya mobil. Mulai dari sedan Toyota Camry lansiran 2013 dengan nilai jual kendaraan bermotor atau NJKB Rp250 juta, hingga Mercedes-Benz S350 seharga Rp450 juta.

Ada juga mobil mewah yang jarang dimiliki orang kaya lain, yakni Nissan Elgrand. Multi Purpose Vehicle saingan Toyota Alphard itu memiliki NJKB sebesar Rp1 miliar.

Namun, yang paling menarik adalah Toyota HiAce Commuter. Kendaraan ini harganya tidak sampai Rp500 juta, tapi bisa mengangkut hingga 16 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya