Suzuki Bakal Hadirkan Jimny Versi Keluarga

Produksi mobil offroad mungil Suzuki Jimny di pabrik Kosai Plant di Jepang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Popularitas Jimny di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Mobil yang masuk dalam kategori jip ini, dahulu ditawarkan dengan banderol terjangkau dan mesin irit bahan bakar.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resminya, kini juga menawarkan versi terbaru dari mobil off-road mungil dengan tiga pintu tersebut.

Jimny terbaru resmi dijual, bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS 2019. Meski memiliki banyak peminat, bukan perkara mudah untuk bisa memiliki produk legendaris tersebut.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, alokasi Jimny untuk penggemar di Indonesia dari awal peluncuran hingga saat ini, hanya berkisar 50 unit per bulan.

Baca Juga: Daihatsu Blak-blakan soal Terios Baru

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Kan meluncur Agustus 2019, kurang lebih sudah enam bulan Jimny di Indonesia. Berarti, sekitar 400-an unit yang sudah dikirimkan kepada pembeli," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Setelah Indonesia, Jimny juga dipajang di India. Namun, seperti dilansir dari Cardekho, Rabu 12 Februari 2020, ada kemungkinan Suzuki Maruti sebagai agen pemegang merek di Negeri Hindustan, akan menawarkan versi lainnya.

Adanya tiga pintu sebagai akses ke kabin, dianggap kurang ideal untuk mereka yang gemar bepergian bersama keluarga. Oleh sebab itu, Maruti bakal membuat Jimny versi lima pintu.

Dimensi panjangnya akan ditambah, untuk mengakomodasi tambahan dua pintu di bagian samping dan memberikan ruang bagasi yang sedikit lebih lega.

Soal fitur, disebutkan bahwa tidak akan ada perubahan. Teknologi yang disematkan, dianggap sudah mumpuni untuk pasar Asia. Begitu pula dengan mesinnya, yang mengandalkan empat silinder berkapasitas 1.500cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya