Enggak Cuma Mercy Jokowi, Mobil Lapis Baja Presiden Ini Juga Mogok

Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Sumber :
  • Dok: Renault

VIVA – Tahun lalu, mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi kerap menjadi sorotan media. Alasannya, mobil tersebut akan diganti dengan model baru.

Viral Pria Berpeci Hitam Adang Mobil Jokowi di Binjai

Mobil presiden yang bakal digunakan nanti tak berubah dari sebelumnya, yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Pengadaan kendaraan dinas baru itu dilakukan, karena yang lama kerap mengalami kerusakan.

Power window-nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Pernah, semua sound system di dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman," ungkap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

Momen Ibu-Ibu Lempar Kertas ke Jokowi Tapi Gagal, Ternyata Isinya Begini

Saat kunjungan kerja pada September 2019, Jokowi dibuat malu oleh mobil yang ditumpanginya itu lagi. Kali ini, mobil Mercy berpelat KB 1 yang ditumpanginya tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak.

Baca juga: Daihatsu Blak-blakan soal Terios Baru

Imam Besar Masjid Istiqlal: Selama Ini Ulama Seperti Pendorong Mobil Mogok atau Pemadam Kebakaran

Ternyata, mogoknya mobil presiden tidak hanya dialami oleh Jokowi. Dilansir dari Carscoops, Rabu 12 Februari 2020, Presiden Prancis, Emmanuel Macron baru-baru ini juga mendapatkan pengalaman yang sama.

Saat melawat ke Polandia, Renault Espace yang sudah dilapisi baja tebal untuk perlindungan itu tidak bisa dihidupkan mesinnya. Sontak, para pengawalnya kebingungan.

Renault Espace

Sejak dilantik pada 2017, Macron hanya ingin menggunakan mobil buatan Prancis. Ketika dinobatkan menjadi presiden, ia tampak mengendarai DS 7 Crossback. Ia juga pernah tampil dengan Peugeot 5008.

Namun, kendaraan kesayangannya yang selalu jadi mobil andalan sehari-hari adalah Espace. Karena tidak bisa dihidupkan, duta besar Prancis untuk Polandia kemudian segera menyiapkan Citroen C6 yang kebetulan ada di kedutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya