Lakukan Hal yang Menjijikkan, Pria Ini Malah Menang Kontes Mobil

Suzuki Ignis dibalur kotoran sapi
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Modifikasi adalah salah satu sarana, yang kerap dimanfaatkan orang untuk menyalurkan kreativitas. Tak jarang, ide yang dituangkan unik dan tidak terbayangkan oleh peserta lainnya.

Festival Gorehabba: Tradisi Kotor Warga India, Saling Lempar Kotoran Sapi

Seperti yang dilakukan oleh pria India ini. Dikutip dari Cartoq, Kamis 13 Februari 2020, ia mengikuti sebuah ajang modifikasi lokal di Raipur, Chhattisgarh, dengan Suzuki Ignis.

Mobil kesayangannya itu dimodifikasi pada bagian luarnya. Acara yang diikuti 30 peserta itu, mengharuskan tampilan luar mobil harus berbeda dari kendaraan pada umumnya.

Kebiasaan Aneh Suku Mundari, Hobi Keramas Pakai Air Kencing Sapi

Pria bernama Rajesh itu, memilih tema ramah lingkungan dan daur ulang. Setiap peserta memang diwajibkan memilih satu konsep, seperti emansipasi wanita, penyalahgunaan narkoba dan pelestarian lingkungan.

Baca juga: Pesaing Avanza Meluncur, Pakai Teknologi Mobil Teraman di Dunia

Kesal, Imigrasi AS Minta Warga India Setop Bawa Kotoran Sapi Saat Terbang ke Negaranya

Ignis yang ikut dalam kontes itu, dimodifikasi bagian luarnya dengan cara melapisi bodi menggunakan kotoran sapi. Rajesh mengumpulkan 21 kilogram kotoran sapi, dan mencampurnya dengan jerami yang sudah dihancurkan.

Bodi lalu dibalur dengan campuran tersebut, dan setelahnya dibuat gambar dengan berbagai corak, mulai dari bunga hingga simbol tertentu. Atas kreativitasnya itu, Rajesh dinobatkan sebagai juara.

Suzuki Ignis dibalur kotoran sapi

Melapisi mobil dengan kotoran hewan, dianggap sebagai salah satu cara untuk mengatasi panasnya suhu udara. Beberapa waktu lalu, dikabarkan seorang wanita sengaja memakai kotoran kuda untuk membuat suhu kabin mobilnya menjad lebih sejuk.

Namun, hingga kini belum ada penelitian khusus yang menyatakan, bahwa cara tersebut efektif untuk menurunkan suhu kabin kendaraan. Bahkan, feses justru dianggap sebagai sumber penyakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya