Toyota Luncurkan Fortuner Baru, Ini Perubahannya

Toyota Fortuner
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sport utility vehicle menjadi salah satu pilihan kendaraan pribadi, yang disukai karena penampilannya. Bodi yang besar dan kekar, membuat pengemudinya percaya diri saat melintas di jalan raya.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Jika dahulu SUV identik dengan kendaraan yang kerap dipakai di area perkebunan dan tambang, kini hal itu sudah berubah. Banyak mobil gagah itu yang berseliweran di aspal mulus perkotaan, dengan bodi yang selalu kinclong nyaris tanpa cacat.

Hampir semua pabrikan mobil memiliki model SUV, termasuk Toyota. Produsen kendaraan asal Jepang itu, punya satu andalan di segmen tersebut, yakni Fortuner.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Tampilannya mirip Toyota Land Cruiser, hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil. Fortuner menjadi salah satu andalan Toyota, baik di Indonesia maupun India.

Baca Juga: Avanza Punya Pesaing, Cukup Canggih

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Dilansir dari Cartoq, Kamis 13 Februari 2020, Toyota India baru saja meluncurkan Fortuner edisi baru. Tampilannya sangat mirip dengan versi lama, baik dari sisi depan maupun belakang.

Lampu depannya tetap kecil, kontras dengan bodinya yang besar. Atapnya pada bagian belakang dibuat seolah menggantung, desain yang kini sedang jadi tren di mobil pribadi.

Untuk konsumen di Negeri Hindustan, Fortuner baru tersedia dalam enam varian, yakni dua varian mesin bensin dan empat mesin diesel.

Satu-satunya perbedaan dengan versi lama, ada di kompartemen mesin. Toyota India memasang mesin dengan kapasitas yang sama, tapi gas buangnya jauh lebih ramah lingkungan.

Ubahan itu dilakukan, untuk memenuhi standar emisi baru yang akan mulai berlaku di negara tersebut, pada April 2020. Soal harga, mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 2,8 juta Rupee, atau sekitar Rp540 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya