Diteror Virus Corona, Warga China Ciptakan Mobil Khusus untuk Belanja

Mobil remote dipakai untuk belanja
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Angka kematian akibat virus Corona terus bertambah. Hingga hari ini, Kamis 13 Februari 2020 tercatat ada 1.363 kematian, dan total ada 60.063 kasus virus Covid-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Suasana Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus, tampak lengang layaknya kota mati. Warga diminta tetap tinggal di rumah masing-masing, karena virus tersebut bisa merebak dengan mudah melalui udara.

Berbagai kegiatan industri menjadi lumpuh. Banyak perusahaan yang menghentikan operasional mereka, hingga akhir pekan ini. Warga juga kesulitan mendapatkan bahan makanan, karena terbatasnya akses ke pusat perbelanjaan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tak heran, jika belanja melalui jalur online kini menjadi andalan masyarakat China, khususnya yang tinggal berdekatan dengan wilayah Wuhan.

Baca Juga: Mau Ikut Kontest Mobil? Coba Cara Ini Biar Menang

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Untuk mengatasi masalah pengiriman, seorang wanita bernama Chen Tao yang tinggal di wilayah Shandong memiliki trik khusus. Meski tempat tinggalnya berjarak 850 kilometer dari Wuhan, namun ia tetap memilih untuk berbelanja tanpa perlu keluar dari rumah.

Dilansir dari Carscoops, Tao memanfaatkan mainan berupa mobil yang digerakkan oleh remote, untuk mengangkut belanjaan. Pada mobil tersebut, ia memasang kamera CCTV yang digunakan sebagai pengganti mata pengemudi.

Setiap kali mengirim mobil ke toko, Tao selalu mencantumkan nomor telepon, agar petugas kasir bisa menghubunginya untuk konfirmasi soal pembayaran.

Mobil mainan itu juga dimodifikasi, agar bisa tiba di toko yang jaraknya hampir setengah kilometer dari tempat tinggalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya