Honda Jazz Baru Resmi Meluncur, Lebih Irit dari LCGC

All New Honda Fit/Jazz diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Penjualan mobil jenis hatchback di beberapa negara, masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Peminatnya kebanyakan kaum muda, atau mereka yang hanya butuh kendaraan berukuran kecil untuk kegiatan sehari-hari.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Salah satu hatchback yang populer, yakni Honda Jazz. Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan serta fitur canggih, membuat mobil ini kerap jadi idaman mereka yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Meski dimensinya tidak besar, namun Honda berhasil merancang interior yang nyaman. Saat dibutuhkan, jok belakang juga bisa dilipat hingga rata sehingga dapat dipakai untuk membawa barang berukuran besar.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Kini, Honda resmi meluncurkan generasi terbaru Jazz di Jepang. Berbeda dengan sebelumnya, generasi baru ini hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Mobil Ini Bisa Saring Virus Mematikan

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Dilansir dari laman resmi Honda, Jumat 14 Februari 2020, tampilannya kini tidak lagi agresif, melainkan lebih kalem dan bersahabat. Bahkan, desainnya seolah mirip dengan robot yang menjadi sahabat manusia.

Wujud baru Jazz sepintas mirip dengan Low Cost Green Car Honda yang jadi andalan di Indonesia saat ini, yaitu Brio. Bagian depannya dibuat menyerupai wajah, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.

Masuk ke dalam kabin, tampak dasbor dibuat minimalis. Pandangan pengemudi bisa luas ke arah depan, mirip dengan yang ditawarkan oleh Honda Freed. Jok belakang dirancang untuk memberi kelegaan, sehingga penumpang bisa betah duduk lama.

Honda Jazz generasi baru ini dibekali dengan dua jantung penggerak. Yang pertama adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.300cc, dengan konsumsi bahan bakar 20,4 kilometer per liter.

Mesin kedua yakni 1.500cc yang dikombinasikan dengan dinamo listrik. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari LCGC, yaitu 28 km per liter. Soal harga, versi mesin biasa ditawarkan mulai dari 1,5 juta Yen, atau setara Rp190 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya