Harga Cuma Rp100 Juta, Konsumsi Bahan Bakar Mobil Ini 32 Km per Kg

Maruti Suzuki Wagon-R
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Hampir seluruh produsen kendaraan bermotor, kini sangat peduli dengan konsumsi bahan bakar. Semakin menipisnya cadangan minyak bumi, adalah faktor pemicunya.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Semakin langkanya bahan baku pembuatan bensin dan solar, berdampak pada harga jual, yang otomatis akan mempengaruhi pertimbangan konsumen saat memilih kendaraan.

Tidak heran, apabila kini kapasitas mesin mobil dibuat semakin kecil. Ada juga yang memasang peranti khusus, agar kendaraan bisa menggunakan dua energi yang berbeda.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Hal itu pula yang dilakukan oleh Suzuki India. Dilansir dari Motoroids, Senin 17 Februari 2020, Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek, menghadirkan Wagon-R versi baru yang dibekali kemampuan untuk menggunakan energi gas.

Baca Juga: Suzuki XL7 Meluncur, Ini Penampakannya

Terpopuler: Mobil MPV China Super Canggih, Skuter Matik Gagah Suzuki Rp20 Jutaan

Berbeda dengan bahan bakar bensin, Compressed Natural Gas atau CNG dihitung berdasarkan berat, yang satuannya memakai kilogram.

Dengan mesin baru yang sudah memenuhi standar emisi BS6, mobil berkapasitas lima orang itu bisa menempuh jarak 32 kilometer tiap satu kg CNG. Jika memakai bensin, maka angkanya hanya 25 km per liter.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.000cc, dan dapat menghasilkan tenaga 58 daya kuda serta torsi maksimum 78 Newton meter.

Harga yang ditawarkan untuk Wagon-R edisi CNG ini sangat terjangkau. Tersedia dalam dua varian, tipe terendahnya dibanderol 525 ribu Rupee, atau sekitar Rp100 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya