3 Perusahaan Mobil Terbaik untuk Bekerja pada 2020

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVA – Pekerjaan di industri otomotif mungkin tidak lagi menjadi pekerjaan terbaik di dunia saat ini. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku apabila Anda bisa bekerja di sejumlah produsen otomotif dunia yang bisnisnya sudah menggurita.  

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Berbicara soal perusahaan otomotif dunia, produsen mobil asal Amerika Serikat mungkin pada era 1970-an menjadi primadona di dunia. Namun seiring dengan berkembangnya industri tersebut, banyak perusahaan-perusahaan di negara seperti Eropa dan Jepang terus berkembang dan menunjukkan giginya. 

Baca juga: Bukti COVID-19 Lebih Parah Hantam Sektor Otomotif China Ketimbang SARS

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Sehingga, lapangan kerja di industri tersebut terus meningkat dan menjadi pilihan yang menjanjikan bagi para pekerja. 

Dilansir dari TheThings, Senin 17 Februari 2020, berikut ini 3 perusahaan mobil terbaik di dunia untuk jadi tempat kerja. 

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

1. Toyota

Logo Toyota

Penghargaan tahunan Glassdor pilihan karyawan secara konsisten menemukan bahwa staf Toyota paling menikmati pekerjaan yang dilakukan saat ini. 

Mengusung tagline The Toyota Way, raksasa otomotif Jepang tersebut, mengkombinasikan rasa hormat untuk karyawan dan menjanjikan promosi yang berkelanjutan selama mereka bekerja di perusahaan itu. 

Toyota pun saat ini berada di ujung tombak teknologi otomotif masa depan. Hal itu jelas sangat menarik bagi para pekerja potensial. 

2. Nissan

Logo Nissan

Perusahaan-perusahaan Jepang mungkin memiliki reputasi yang ketat dalam hal aturan dan struktur organisasi. Tapi, Nissan yang juga menerapkan juga tradisi kerja lokal di setiap negara yang diekspansi olehnya menjadi nilai tambah tersendiri bagi pekerjanya. 

Di Amerika misalnya, Nissan pernah masuk daftar 50 perusahaan bergengsi Fersi Majalan Forbes. Hal itu pun yang membuat Nissan juga memiliki reputasi baik dalam berbagai survei karyawan. 

3. Honda

Logo mobil Honda.

Sebuah survei situs karir vault.com menemukan bahwa Honda memiliki penekanan pada kualitas hidup para pekerjanya. Honda pun menawarkan jam kerja yang fleksibel dan fasilitas kebugaran bagi para pekerjanya 

Hal itu sesuai dengan semangat para pekerja yang mendambakan kenyamanan dalam bekerja. Sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya