Mobil Baru Datsun Masih Dijual Lho di Diler, Segini Besar Diskonnya

Datsun Cross di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil-mobil baru Datsun sempat diproduksi mobil secara lokal. Diketahui ada tiga produk yang lahir dari fasilitas milik Nissan Motor Indonesia dan dipasarkan untuk pelanggannya, yakni Datsun GO, GO+, dan model paling baru Cross.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Dari website resmi Datsun Indonesia, diketahui ada tiga produk yang dipasarkan, yakni Cross yang berbanderol mulai Rp161,49 juta, GO Rp112,09-Rp160,49 juta dan GO+ dilabeli harga Rp120,27-Rp157,91 juta.

Kini, ketiga produk itu sudah tidak lagi diproduksi. Namun, bagi yang ingin memiliki mobil merek Jepang tersebut, stok unitnya masih tersedia di diler-diler resmi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pembelian unit baru itu bahkan diberikan potongan harga.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Salah seorang staff dari diler Nissan-Datsun di wilayah Jawa Barat mengatakan, ada diskon untuk pembelian semua model Datsun yang ada. Meski demikian, potongan harga yang diberikan, bukan berarti mengobral sisa stok unit yang ada.

Baca juga: Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

"Bukan karena enggak laku terus di diskon ya, ini memang ada program untuk pembelian unit baru. Kalau dibilang obral, enggak juga, soalnya angka diskonnya paling besar Rp7 juta ya, ada yang hanya Rp6 juta," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 18 Februari 2020.

Hal senada juga diinformasikan oleh tenaga penjual yang menolak disebut identitasnya, dari diler Nissan-Datsun di Jakarta. Dia mengatakan, pemberian potongan harga itu berlaku untuk pembelian mobil baru Datsun secara tunai maupun mengangsur.

"Diskon ada Rp8 juta, nanti bisa dibantu pengajuan. Nah diskon ini bisa untuk pembelian kredit, nanti dipotong uang mukanya, atau bisa dapat juga kalau belinya cash," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya