Mobil Sport yang Bisa Dibeli PNS Jika Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

Toyota 86 Convertible Concept
Sumber :
  • Caradvice

VIVA – Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil diwacanakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan uang pensiun senilai Rp1 miliar. Jika aturan itu disepakati, para PNS setidaknya bisa lebih bergairah di masa pensiunnya.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Bahkan, dengan jumlah uang sebesar itu, pensiunan PNS pun bisa mewujudkan cita-cita mereka membeli apa yang mereka damba-dambakan selama ini. Salah satunya mobil sport. 

Meski tidak dalam kondisi baru, saat ini banyak mobil sport bekas yang diperdagangkan di Indonesia masih dalam kondisi baik. Selain karena cenderung jarang dipakai, kebanyakan pemilik mobil sport adalah kolektor atau penghobi yang memiliki lebih dari satu mobil. 

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Baca juga: 3 Perusahaan Mobil Terbaik untuk Bekerja Pada 2020

Dihimpun VIVA dari beberapa sumber, berikut ini daftar 4 mobil sport yang bisa dibeli jika benar Jokowi mengabulkan PNS dapat uang pensiun Rp1 miliar. Keempatnya pun hanya sebagian kecil dari banyak tipe mobil sport yang bisa dibanderol dengan uang tersebut.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

1. Toyota 86

New Toyota 86.

Harga mobil sport asal Jepang dalam kondisi bekas saat ini memang terbilang murah. Di pasaran Indonesia, Toyota 86 keluaran 2016-2017 dalam kondisi baik dibanderol sekitar Rp700 Jutaan. 

Mobil ini mengendong mesin boxer 4 silinder berkapasitas 1.988 CC yang menghasilakan tenaga sekitar 197 HP. Mobil ini varian berbeda yang terdiri dari tipe manual, automatic, dan TRD.

2. Honda Civic Tipe R

Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.

Mobil sedang sport empat pintu ini memiliki layak jadi pertimbangan jika Anda ingin beli mobil sport di bawah Rp1 miliar. Selain bisa digeber dengan kecepatan tinggi, Civic Type R juga bisa mengangkut keluarga Anda di bangku penumpang baris kedua. 

Menggendong mesin 2.000 CC VTEC turbo 4 silinder, harga Civic Type R dibanderol sekitar Rp785 juta untuk tahun keluaran 2017 an. 

3. Mazda MX-5 RF

Mazda MX-5

Mobil iconic Mazda yang memiliki  ini juga memiliki desain sporty dengan bentuk body stylish. Ditanam Skyactiv G 2.0 turbo 4 silinder DOHC, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga 183 PS dan torsi 205 Nm. 

All New Mazda MX-5 RF semakin nyaman dikendarai dengan dengan sistem transmisi automatic 6 percepatan. Harga mobil ini di pasaran dalam negeri dibanderol sekitar di bawah Rp800 jutaan untuk tahun 2018. Bahkan, masih ada pula unit barunya di tahun itu. 

4. BMW Z4

New BMW Z4

Mobil sport rilisan BMW ini memiliki mesin 2.000 CC dengan 4 silinder. Dengan gendongan mesin tersebut, tenaga yang bisa dihasilkan sekitar 258 HP dan kecepatan maksimum 250 kilometer per jam. 

Di pasar mobil nasional, ada BMW Z4 yang dibanderol Rp975 juta untuk tahun 2015. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya