Para Pembalap Ketiban Sial Usai Mobil Presiden Masuk Sirkuit

Mobil Presiden AS masuk ke Sirkuit Daytona
Sumber :
  • Twitter @WhiteHouse

VIVA – Merupakan sebuah kehormatan bagi para pembalap, apabila acara adu cepat yang mereka ikuti dibuka oleh seseorang yang memiliki terkenal. Mulai dari artis ternama, hingga presiden.

Elektabilitas Joe Biden Hancur Akibat Dukung Israel, Donatur Partai Demokrat Murka

Namun, acara balap yang digelar di Amerika Serikat baru-baru ini justru membawa sial bagi para peserta Daytona 500. Balapan terpaksa dibatalkan, usai dibuka oleh Presiden AS, Donald Trump.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 18 Februari 2020, peristiwa bermula saat Trump memberikan pidato dan membuka secara resmi ajang balap yang menjadi bagian dari NASCAR Cup Series tersebut.

Jenderal Amir Hajizadeh: Insya Allah Kami Akan Bunuh Donald Trump

Seperti biasa, acara digelar di Sirkuit Daytona, Florida. Usai memberikan pidato, Trump kemudian masuk ke dalam mobil dinasnya, The Beast, dan mengelilingi sirkuit sebanyak satu kali.

Mobil antipeluru itu tidak sendiri, di belakangnya ada beberapa kendaraan lain yang menjadi bagian dari rombongan presiden. Kehadiran The Beast adalah untuk menggantikan pace car, yakni mobil khusus yang digunakan untuk membuka jalannya acara.

Eks Konsultan Trump Dinyatakan Bersalah karena Remehkan Kongres AS

Para pembalap diwajibkan mengikuti pace car sesuai urutan, dan baru diperbolehkan memacu mobil mereka sekencang-kencangnya usai The Beast masuk ke pit.

Sayangnya, tak lama kemudian hujan deras mengguyur lokasi. Melihat kondisi tersebut, panitia kemudian memutuskan untuk menunda jalannya balapan, demi mencegah terjadinya kecelakaan.

Sebagai informasi, The Beast adalah mobil khusus yang didesain untuk presiden AS. Basisnya diambil dari mobil Cadillac, dan kemudian dimodifikasi dengan mengganti komponen tertentu agar kuat menahan serangan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya