Toyota Alphard Baru Meluncur di Jakarta, Harga Nyaris Rp2 Miliar

New Toyota Alphard 2020
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Indonesia masih menjadi surga bagi para produsen mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV. Model yang ditawarkan beragam, mulai dari level paling bawah hingga yang harganya mahal.

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

Bicara soal MPV mewah, maka mobil yang kerap jadi pilihan adalah Toyota Alphard. Generasi pertamanya diluncurkan perdana di Jepang, pada 2002. Kini, mobil berbodi bongsor itu sudah memasuki generasi tiga.

Menurut data PT Toyota Astra Motor, pangsa pasar Alphard dan Vellfire di Tanah Air mencapai 94,4 persen. Pada tahun lalu, dua model tersebut didistribusikan ke diler sebanyak 4.637 unit.

Viral Toyota Alphard Senggol Pajero Sport, terus Tancap Gas

Tahun ini, TAM menghadirkan versi barunya. Ubahan hanya dilakukan pada bagian interior, serta penambahan fitur keselamatan yang masuk dalam paket Toyota Safety Sense atau TSS.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 19 Februari 2020.

Daftar Mobil MPV Mewah Terlaris Oktober 2023, Nomor 1 Bukan Toyota Alphard

Ada empat fitur utama yang tersedia di Alphard dan Vellfire edisi TSS, yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

PCS dan DRCC fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain, saat sedang melaju di jalan raya. Sementara, LDA akan memberi peringatan apabila mobil keluar dari lajur tanpa disadari oleh pengemudi.

AHB membantu pengemudi ketika berkendara di malam hari. Sorot lampu akan otomatis pindah ke mode lampu dekat, jika ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Sistem hiburan di dalam kabin juga dibuat lebih mewah. Layar yang tersedia diganti dengan ukuran lebih besar, bahkan di tipe teringgi mencapai 13,3 inci.

Dengan semua ubahan itu, Alphard versi 3.5 Q bertransmisi otomatis kini dibanderol Rp1,936 miliar. Sementara, versi paling rendahnya Rp1,025 miliar.

Dalam rangka program Fun Fest 2020, TAM menggelar promo untuk pembelian dua mobil baru ini. Pemilik New Alphard dan New Velfire akan mendapatkan gratis biaya servis dan suku cadang untuk perawatan mobil hingga layanan periodik ke-6, dengan batas atas empat tahun atau 50 ribu kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya