Daihatsu Indonesia Buka Selubung Mobil Baru Bulan Depan

Sirion Special Edition.
Sumber :

VIVA – Sirion menjadi salah satu produk mobil Daihatsu yang dipasarkan untuk masyarakat di Tanah Air. Berbeda dengan produk mobil lainnya yang sudah diproduksi lokal, kendaraan kategori city car tersebut merupakan barang impor atau completely built up dari Malaysia.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Lahir sebagai kendaraan perkotaan, Sirion memiliki dimensi bodi, yakni panjang 3.895 milimeter, Lebar 1.735mm, tinggi 1.525mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm. Untuk jarak pijak dari tanah (ground clearance) sebanyak 150mm.

Jantung penggerak Sirion yang dipasarkan saat ini, mengusung mesin bensin berkapasitas 1.329cc. Ada dua pilihan transmisi yang dipakai untuk city car merek Jepang itu, manual lima percepatan maupun otomatis empat percepatan.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Dari laman resmi Daihatsu Indonesia, diketahui Sirion dipasarkan dengan banderol Rp192,1 juta untuk versi manual, serta Rp203,1 juta yang menggunakan transmisi manual.

Baca juga: Gambar Pintu Belakang Mobil Baru Toyota Ini Bikin Penasaran

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya sedang melakukan peluncuran model penyegaran dari Daihatsu Sirion. Sayangnya, dia enggan membocorkan detail perubahan pada model baru itu.

"Sirion akan keluar model yang refreshment ya, bulan maret ini, nanti diinformasikan ya," ujarnya disela acara Astra Auto Fest di Astra Biz Center di BSD, Tangerang, Rabu 19 Januari 2020.

Amel mengatakan, mobil perkotaan tersebut bukanlah tulang punggung pasar otomotif Indonesia. Meski demikian, produk tersebut harus mendapat penyegaran untuk menjadi pilihan bagi konsumen muda, maupun penggemar merek Daihatsu.

"Pasar di Indonesia yang utama masih low MPV. City car sendiri pasarnya kecil, enggak sampai 10 persen dari total. Tapi kami harus hadirkan karena mau punya segmen untuk anak muda. Tahun lalu, Sirion penjualannya cuma 100 sampai 150 unit per bulan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya