Nyaman dan Irit, Harga Mobil Ini Setara LCGC Bekas

Toyota Etios Valco versi facelift
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA – Setiap tahun, kendaraan bermotor mengalami kenaikan harga. Mobil-mobil yang dijual di Indonesia saat ini, tidak ada lagi yang harganya di bawah Rp100 juta.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Hal itu membuat beberapa orang mengurungkan niat, untuk memiliki kendaraan dalam kondisi baru. Satu-satunya pilihan, yakni mencari informasi di bursa mobil bekas pakai.

Berbeda dari stigma yang selama ini beredar, mobil bekas tidak selalu dijual dalam kondisi tidak layak pakai. Beberapa ada yang baru berusia 2-3 tahun saja, bahkan tidak sedikit yang masih mendapat garansi dari pabrikan.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Ada juga yang kenyamanannya setara dengan sedan, namun ditawarkan sama murahnya dengan low cost green car yang usianya lebih muda.

Contohnya, Toyota Etios Valco. Berdasarkan penelusuran VIVA di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, Rabu 19 Februari 2020, banderol mobil city car tersebut untuk keluaran 2014 yakni sekitar Rp80 juta.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa membeli Toyota Agya atau Daihatsu Ayla, yang secara spesifikasi tidak jauh berbeda dari Etios Valco. Tapi, tentunya kenyamanan yang diberikan berbeda.

Fitur Etios Valco tidak kalah dari sedan, mulai dari sistem hiburan 2 DIN, hingga setir dilapisi bahan kulit dan disematkan tombol untuk mengatur audio. Dalam kondisi baru, mobil ini ditawarkan seharga Rp150-170 juta.

Sistem keselamatannya juga sudah cukup canggih, seperti kantung udara dan pengereman anti-lock braking system atau ABS. Mesinnya tiga silinder berkapasitas 1.200cc, yang hemat pemakaian bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya