Logo WARTAEKONOMI

Bikin Iri, Koleksi Mobil Elon Musk dari Ferrari Hingga McLaren F1

Bikin Mlongo, Koleksi Mobil Miliarder Elon Musk Bejibun Banget, Bos!. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)
Bikin Mlongo, Koleksi Mobil Miliarder Elon Musk Bejibun Banget, Bos!. (FOTO: Reuters/Stephen Lam)
Sumber :
  • wartaekonomi

Miliarder dunia Elon Musk memiliki banyak koleksi mobil selama bertahun-tahun. Mobil-mobil pilihan Musk pun menginspirasinya dalam mendesain mobil Tesla yang merupakan salah satu bisnisnya.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Kamis (20/2/2020) saat ini, Musk biasanya terlihat dengan Tesla Model S. Sementara mobil pertama yang dibeli Musk adalah BMW 320i 1978 yang ia dapatkan seharga USD 1.400.

Lalu, saat Musk mendapat bonus awal untuk Zip2, perusahaan perangkat lunak web yang ia dan saudaranya dirikan, Musk menggunakan uang itu untuk membeli Jaguar E-Type 1967.

Tak puas sampai di situ, setelah Musk menjual PayPal, ia membeli McLaren F1. Lalu pada 2007, Musk memiliki mobil sport Hamann BMW M5, BMW modifikasi sedikit lebih lebar dan memiliki sentuhan akhir yang berbeda agar terlihat lebih garang dan lebih agresif.

Pada tahun 2012, Musk memiliki Porsche 911. Dan pada 2013, Musk membeli mobil kapal selam Lotus Esprit yang digunakan dalam film James Bond "The Spy Who Love Me." Musk mengeluarkan dana sebesar USD 920.000 di lelang.

Musk juga diketahui telah memiliki Audi Q7, yang menginspirasinya untuk memasukkan pintu sayap elang pada Tesla Model S.