Kaum Kaya RI Ternyata Masih Gemar Mencicil Mobil Mewah

Mobil mewah Toyota Land Cruiser
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Konsumen yang hendak membeli mobil baru, kini diberi dua pilihan cara membayar, yakni tunai atau mengangsur. Meski demikian, pembelian mobil dengan cara kredit, lebih banyak dilakukan oleh masyarakat.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Dealer Relation Marcomm Manager and Communication Department Head Toyota Astra Finance, Ronald Adrian mengatakan, pembelian unit kendaraan baru secara kredit terjadi untuk semua jenis, termasuk mobil mewah.

"Untuk yang segmen middle low, bisa jadi 60 sampai 65 persen kredit, sisanya cash. Sementara untuk segmen yang premium dan harganya lebih tinggi, biasanya hampir seimbang antara pembelian cash dan kredit," ucapnya di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Sementara itu, Head Sales Area 1 TAF, Argha Fachsa mengatakan, meski sama-sama membeli mobil baru dengan cara pembayaran kredit, orang-orang kaya cukup teliti soal harga dan besaran bunga dari kendaraan yang dibeli.

Baca juga: Alur di Telapak Ban Mobil Ternyata Punya Peran Penting Lho

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

"Faktanya yang segmen kendaraan menengah ke bawah banyak main di tenor panjang. Sementara yang (mobil) mewah, rata-rata kreditnya hanya satu tahun, sampai maksimal tiga tahun," paparnya.

Argha mengatakan, pihaknya saat ini menawarkan beragam paket pembiayaan, bahkan bonus untuk pembeli mobil baru Toyota, di acara Astra Auto Fest pada 19 sampai 23 Februari 2020, di Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

Ilustrasi penjualan mobil di Astra Auto Fest

Di acara tersebut, pelanggan bisa menikmati penawaran bunga 1 persen untuk tenor satu tahun, 2 persen untuk angsuran mobil dua tahun, 3 persen bagi yang mencicil tiga tahun, 4 persen untuk cicilan empat tahun, serta 5 persen diberikan untuk pelanggan yang memilih tenor lima tahun.

"Sebenarnya kami tidak ada perbedaan, bagi kami pembeli di segmen mana pun tetap customer. Intinya kami support untuk segmen kendaraan premium," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya