Diler Ini Punya Prinsip: Pembeli Bukan Raja

Ferrari LaFerrari
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA – Setiap pabrikan kendaraan tahu bahwa mereka tidak akan bisa mendapat keuntungan jika tidak ada orang yang tertarik membeli. Itu sebabnya, di bagian penjualan sangat ditekankan bahwa pembeli adalah raja.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Namun, hal itu tidak berlaku untuk pembeli mobil Ferrari. Produsen mobil sport tersebut, sangat berhati-hati memilih siapa yang berhak memiliki mobil buatan mereka.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat 21 Februari 2020, aturan pembeli bukan raja diberlakukan untuk model Ferrari yang dibuat dalam edisi terbatas. Seorang pengusaha kaya asal Kanada, Robert Herjavec bahkan mengatakan: bukan kamu yang memilih Ferrari, tapi mereka yang memilih kamu.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Herjavec bisa berkata seperti itu, karena ia adalah satu dari sedikit orang yang diberi hak oleh Ferrari untuk membeli mobil buas buatan pabrikan asal Italia itu, LaFerrari.

Baca Juga: Punya Duit Rp200 M, Nih Mobil Komut BNI Baru

Terpopuler: Sisi Lain Tabrakan Beruntun Tol Halim, Mudahnya Beli Mobil secara Online

Rumitnya pembelian Ferrari dimulai dari saat kamu membeli untuk pertama kalinya. Diler akan memeriksa latar belakang calon pembeli terlebih dulu, untuk memastikan mereka layak duduk di dalam mobil kencang tersebut.

Ketika akhirnya kamu dipilih oleh mereka, mobil tidak diizinkan untuk dijual kembali sebelum satu tahun pemakaian. Syarat lainnya, tidak diizinkan untuk mengecat ulang mobil dengan warna yang norak serta mengganti logo Kuda Jingkrak kebanggaan mereka.

Jika ingin bisa membeli Ferrari edisi terbatas, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

1. Jangan pernah ketahuan memiliki Lamborghini, tidak peduli Ferrari yang ada di garasi lebih dari satu lusin.

2. Tidak mengatakan hal buruk tentang Ferrari

3. Punya lebih dari satu Ferrari

4. Uang tidak bisa membeli Ferrari edisi terbatas, jadi jangan berharap banyak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya