5 Fakta Mengejutkan Soal Koleksi Mobil Kobe Bryant

Kobe Bryant beli Ferrari 458 Italia
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Akhir bulan lalu, Dunia diguncang oleb berita kematian mendadak legenda basket dunia Kobe Bryant. Dia dan putrinya serta 7 penumpang lainnya menjadi korban kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu. 

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Terlepas dari semua penghargaan dan prestasinya selama hidup, Kobe ternyata juga terkenal dengan koleksi mobil yang dimilikinya. Sebab banyak kisah yang tercatat di setiap koleksi mobilnya yang menarik untuk disimak. 

Dilansir VIVA dari laman TheTHINGS, Senin 24 Februari 2020, berikut ini 5 fakta mengejutkan tentang koleksi mobil Kobe Bryant yang menarik untuk diketahui.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

1. Snoop Dogg beri Kobe Pontiac langka

Snoop Dogg beri Kobe Pontiac langka.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Salah satu kendaraan Kobe yang paling berharga adalah Pontiac Parisienne Convertible 1967. mobil itu adalah hadiah pensiun dari teman dekatnya, rapper Snoop Dogg.

2. Beli Wrangler karena video game

Wrangler dan Kobe Bryant.

Selain hobi berolah raga, Kobe ternyata juga adalah seorang gamers. Bahkan dia sangat antusias  sekali dengan game tembak-tembakan Call of Duty. 

Saking senangnya, dia pun membeli Wrangler Call of Duty Black Ops edisi khusus. Harga mobil itu pun diketahui masih relatif murah dibanding mobil lain yang dimiliki. 

Baca juga: 3 Hal Penting Soal Wacana Cukai Kendaraan Bermotor

3. Kobe tak kuat nyetir lama

Kobe Bryant dan Ferrari miliknya

Karena cidera yang dialaminya selama berkarir menjadi pebasket, Kobe ternyata tidak bisa duduk berlama-lama di dalam mobil. Dia diketahui pernah mengalami cidera jari patah, lutuh retak, punggung dan kaki yang cidera, lalu agita kronis. 

Kobe pun diketahui tidak bisa duduk dalam mobil lebih dari dua jam. Hal itu pula yang mendasari dia mulai mengandalkan helikopter untuk transportasi. 

4. Dia punya Bentley Continental warna ungu

Bentley Continental.

Bentleys adalah mobil mewah dan mahal sehingga kebanyakan orang yang membelinya cenderung akan memilih warna klasik seperti hitam dan perak. Tapi Kobe berbeda. 

Dia malalah memilih warna ungu untuk mobil BEntley Continental GT Coupe yang dibelunya. Pengecatan kustom pun dilakukan seharga US$200 ribu. 

5. Punya Ferrari langka

F430.

Kobe diketahui merupakan salah satu empu pemilik mobil sport Ferrari F430. Mobil ini berhenti produksi pada 2009 dan menjadikannya salah satu mobil Ferrari termahal dan terlangka di dunia. 

Di pasaran internasional harga mobil ini terus naik tiap tahunnya. Kala itu Kobe membelinya seharga US$400 ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya