Mahathir Pernah Ngebut Bareng Jokowi Sebelum Lepas Jabatan PM Malaysia

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Berita mundurnya Mahathir Mohamad sebagai Perdana Meneteri Malaysia menjadi perhatian dunia saat ini. Surat pengunduran Mahathir dikirim kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah, hari ini Senin 24 Februari 2020, pada pukul 13.00 waktu setempat.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Tidak ada yang menduga politisi berusia 94 tahun itu mundur dari jabatannya. Padahal beberapa waktu lalu, dia mengatakan akan melanjutkan jabatannya sebagai perdana menteri sampai Malaysia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperaton (APEC) pada November 2020.

Selama menjabat, banyak kenangan yang dibuat Mahatir dengan para petinggi negara di dunia, Khususunya setelah dia menjabat kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-7 pada 2018 lalu. Salah satunya mengemudikan mobil bersama Jokowi. 

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Kala itu Jumat 9 Agustus 2019, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. Mahatir tanpa sungkan mengemudikan sedan Proton Persona, kemudian Jokowi duduk di samping sebagai penumpang.

Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah," tulis Jokowi dikutip dari akun Instagram resminya @jokowi

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Jokowi pun mengungkapkan, momen itu kali keduanya dia disopiri Mahatir. Kala itu Jokowi pun diajak test drive mobil Proton ngebut hingga 180 kilometer per jam.

Baca juga: Begini Penampakan Perubahan Tampilan Xpander Baru

"Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan," tambah Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya