Aksi Suzuki Carry Ambulans Bawa Perahu Karet Evakuasi Korban Banjir

Ambulans Suzuki New Carry.
Sumber :
  • Dokumentasi SCRC SIS.

VIVA – Sesuai dengan genetiknya yang merupakan mobil multifungsi, Suzuki Carry model baru pun dirilis tahun lalu dengan sejumlah pilihan modifikasi berdasarkan kebutuhan pembeli. Tidak hanya menjadi mobil pengangkut barang dan juga angkutan kota, Carry pun bisa disulap menjadi ambulans.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Hari ini, Selasa 25 Februari 2020, Ambulans News Suzuki Carry pun beraksi mengevakuasi para korban banjir. Ambulans itu pun diketahui beredar di kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

“Kita beroperasi di Perumahan Kartini, evakuasi warga dan pasien RS Bhakti Kartini,” ungkap Ketua umum Suzuki Club Reaksi Cepat Kelik Pangestu kepada VIVA

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Evakuasi pun dilakukan tidak hanya membantu petugas medis mengobati para pasien, Carry pun tampak perkasa membawa perahu karet yang diikat di atas box belakang. 

Baca juga: Hati-hati Cabut Aki Saat Mobil Kebanjiran, Ini Caranya

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

"Kita bawa 1 unit perahu karet dan 1 unit motor tempel. Ambulans unit SCRC supporting PT SIS," tambahnya. 

Ambulans Suzuki New Carry.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Divisi Roda Empat, Donny Saputra mengungkapkan, New Carry juga bisa dimodifikasi menjadi mobil toko, dan perpustakaan keliling.

Bagi yang membeli  unit modifikasi khusus ini, Suzuki tidak hanya melayani pemesanan fleet, tetapi juga konsumen perorangan. Konsumen hanya perlu datang ke diler-diler resmi dan melakukan pemesanan.

Untuk angkot, harganya mulai dari Rp159,5 juta. Sedangkan model ambulans, bisa ditebus dengan dana Rp375 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya