Kendaraan Angkut Barang Ini Disulap Jadi 'Mobil Sport'

Toyota Hilux yang dijejali mesin mobil sport Mercedes-Benz AMG
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Modifikasi tak selalu dilakukan pada kendaraan angkut penumpang. Mobil pikap pun bisa didandani agar tampil menggoda, bahkan diracik lebih kencang daripada versi standarnya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Untuk membuat mobil yang memiliki tugas untuk mengangkut barang di bak belakangnya itu, bisa dilakukan dengan mengganti jantung penggeraknya. Cara tersebut seperti yang dilakukan pada Toyota Hilux di Afrika Selatan.

Jeroan standar mobil tersebut diganti dengan mesin mobil sport Mercedes-Benz AMG, yang memiliki konfigurasi V dengan delapan silinder berkapasitas 6.200cc, tenaganya mencapai 475hp dan torsinya 630nm.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Melansir dari Carscoops, Rabu 26 Februari 2020, mesin Mercedes-Benz AMG M156 yang ditanam pada pikap tersebut, merupakan salah satu jantung penggerak terbaik, rancangan produsen Jerman.

Baca juga: Penumpang Ojol Rela Nyeker Demi Sneakers Mahal

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Sayangnya, tak disebut bagaimana proses pemasangan mesin di dalam kap mesin Toyota Hilux. Padahal mesin itu biasanya dipasang pada mobil sport, dan kini menjadi sumber tenaga kendaraan pikap.

Hal lain yang menarik, rekaman video yang beredar memperlihatkan mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi manual. Tak hanya itu, suara mesin terdengar menggelegar saat mobil dikemudikan.

Tak hanya mesin yang dibuat bertenaga, bodi mobil terlihat sporty usai dilabur dengan warna putih kombinasi hitam. Peleknya juga diberi warna hitam untuk menyeimbangkan penampilan barunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya