Kunci Setir Sidik Jari Pertama di Dunia Resmi Jual, Cuma Rp1 Jutaan

Kunci setir dengan sidik Jari.
Sumber :
  • Dokumentasi Halfords.

VIVA – Teknologi pengamanan kendaraan khususnya mobil semakin canggih saat ini. Yang terbaru, ada pengaman setir mobil, yang berbentuk huruf T, telah dilengkapi oleh sensor sidik jari. 

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Dilansir dari Daily Mail, Rabu 26 Februari 2020, kunci kemudi T-bar dengan sidik jari ini resmi diluncurkan oleh Halfords di Inggris Selasa 25 Februari 2020 waktu setempat. Harganya dibanderol senilai 59,99 pounsterling atau sekitar Rp1,05 juta (kurs Rp17.889) per unitnya. 

Kunci setir mobil ini pun jadi yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Dengan teknologi itu, pengemudi sudah tidak perlu lagi untuk takut kehilangan kunci pengaman itu di mana pun berada. 

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Kunci ini mampu merekam dan menyimpan 20 sidik jari dalam otaknya. Sehingga, pemilik juga bisa mengizinkan keluarga atau kerabat untuk bisa menggunakan pengaman tersebut. 

Sidik jari yang disimpan pun bisa diganti sesuai dengan keinginan. Pemilih tinggal menghapusnya dan menggantinya dengan sidik jari yang baru. 

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Karena pengaman ini menggunakan sistem elektronik, tentu ada baterai yang harus di isi ulang. Pengisian ulang pun bisa dilakukan melalui port USB yang. Sekali pengisian, kunci baterai kunci ini bisa bertahan selama enam bulan. 

Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024