Statusnya Impor dan Sudah Tiptronic, Harga Mobil Ini Hanya Rp65 Juta

Daihatsu YRV
Sumber :
  • Wikiwand

VIVA – Tidak semua kendaraan yang beredar di Indonesia, hadir dalam wujud rakitan dalam negeri atau completely knock down. Beberapa ada yang didatangkan dari luar negeri, dalam kondisi utuh atau completely built up.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Sudah tentu, harga yang ditawarkan untuk mobil CBU lebih mahal dari yang dirakit secara lokal. Meski demikian, ada beberapa model yang saat ini harga jualnya sudah terjangkau.

Alasan mengapa harganya bisa murah, karena statusnya adalah bekas pakai. Meski kondisinya masih layak pakai, tapi usianya sudah lebih dari 10 tahun, sehingga tidak banyak yang mau melirik.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Selain itu, mobil CBU bekas pakai juga dianggap lebih susah dalam hal perawatan. Beberapa fitur yang disediakan cukup canggih, tapi sayangnya ada kekurangan dalam hal dukungan purna jual.

Untungnya, tidak semua mobil impor mengalami masalah tersebut. Ada beberapa model, yang meski didatangkan dari luar negeri pada 15 tahun lalu, namun saat ini kondisinya masih sangat terawat.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Salah satunya, Daihatsu YRV. Hadir perdana di Indonesia pada 2001, mobil ini memiliki wujud gabungan antara hatchback dengan multi purpose vehicle.

Tampilan depannya sederhana, sementara di belakang tampak kaca dengan ukuran cukup besar. YRV adalah singkatan dari Young Recreational Vehicle, yakni kendaraan yang biasa dipakai anak muda untuk berlibur.

Salah satu keunggulan dari YRV, yakni pada tipe yang sudah dibekali transmisi otomatis sudah tersedia fitur triptonic.

Fitur ini umum dipakai untuk menunjukkan, bahwa pengemudi bisa memindahkan gigi transmisi secara manual, cukup dengan menekan tombol yang tersedia di setir. Soal harga, YRV edisi 2001 hingga 2002 ditawarkan dengan banderol Rp65 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya